Langsung ke konten utama

First step (OPENING)

Bismillah,
In the name of Allah

PART I



ga tau mau ngasih judul posting ini apa.
Jadi begitu deh-,-

March 10th, 2014
Alhamdulillahirobbil'alamin
Puji syukur kepada Allah yang telah memberi aku kesempatan mendapatkan lembaran surat rekomendasi untuk daftar di sekolah impian aku, MAN Insan Cendekia

Dengan perjalanan batin yang ga langsung lurus begitu aja, tapi berkelok-kelok. tapi akhirnya ga bisa di sangka-sangka...

awalnya tuh ya,
selesai TO bahasa indonesi dari diknas, Ustadzah resti minta kita ber-12(yang ngajuin permintaan surat rekomendasi ke MAN IC) buat ngumpul di kelasku tercinta, 9 Dillfound. padahal habis ini masih ada TO mtk. MTK! BAYANGKAN!!
udah ada firasat kalo usatdzah Resti bakalan ngumumin 5 siswa yang terpilih. ga tau kenapa perasaan udah ga enaaak aja. takut nyesek duluan kalo ga kepilih. 
nanti lari ke kamar mandi. duduk dibawah shower. nangis. jerit-jerit. mau pulang. *halahlebay *mending di deki ada shower, towel sih ada, tapi di asrama-,-

okay, back to my life

jujur aku udah berusaha ngerelain itu, kalo dapet alhamdulillah pake jiddan, kalo nggak berarti Allah punya takdir yang lebih baik buat aku. tapi ga tau kenapa, kalo mau mengetahui hal yang menyangkut masa depan itu bener bener menegangkan! Nuqi, partner belajar mtkku yang semangat juangnya luar biasa itu berusaha nenangin hati aku dan berusaha membuat jiwaku tetep kuat dan optimis

Setelah nenangin diri sebelum duduk buat denger penguman itu, aku duduk di depan ustadzah, disamping izzah. ustadzah Resti pun membuka pertemuan yang sangat menegangkan ini dengan memberikan kata kata untuk kedua belah pihak(kepilih dan nggak) agar merelakan ketentuan ALlah tersebut. *keringet dingin seketika*

     "Nama nama yang ustadzah panggi langsung menuju kantor ya" *dag dig dug*

     "Adetriana" adet mah pasti!
     " Naila Yaumima" alhamdulillah mim!! *dag dig dug*
sedikit tentang mima: dia itu orang yang ngembaliin optimisme hidup aku buat lanjut ke IC yang sempet ilang. Dan kitapun saling menyemangati
     "Assyahidah Fathimah" wess fathim *dag dig dug*
     "Nabila Putri" PEAAA!! aku? ah udah lah udah... rela in na, rela in.. *air mata udah di ekor* *dag dig dug*
     "Hasna Karimah" *DUAAAR* apa? apa? apa aku ga salah denger? namaku di sebut? ya Allah~
     "yang sudah ustadzah sebutkan segera kekantor, yang belum ustadzah sebutkan jangan berkecil hati bla bla bla" aku ga bisa denger apa-apa. Di dalem hati aku cuma ada kalimat tanya beruntun ko bisa? ga salah? masa sih? dll dkk dsb dst ddd
 aku masih tertegun diatas kursi, ga tau apa yang terjadi habis itu, tiba-tiba izzah nepuk pundak aku, nyuruh aku cepet cepet ke kantor dan ngasih selamat. ga tau apa yang trjadi aku langsung sujud syukur di belakang pintu kelas, beberapa detik dan air mata ngalir deras. ga bisa ditahan.

ALLAH, aku malu mau ke kantor dengan mata kaya gini. tapi semua udah di kantor. okeh, untungnya kantor ada di samping kelas, jadi ga banyak orang yang liat. langsung aku tatap 4 temenku yang nantinya akan bersama-sama berjuang mengalahkan ratusan orang di luar sana. ku ucap salam dan langsung masuk dan meluk kaki mima(._.)

Beberapa saat kemudian ustadzah Resti dateng dengan membawa foto copy rapot untuk di legalisir. Lalu, bersama ustadzah Vera menanyakan kesiapan dan kesungguhan kami dengan sejumlah pertanyaan dan pernyataan. Dengan sangat yakin kami menjawab

     "Insya Allah, Siap!"



with lots of love,
Hacnapple
-1727


 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OSDQ 2013-2014

Bismillah, In the name of Allah Sekarang, buat tahun ini sampe tahun depan, angkatan aku diamanahi sekolah tercinta kami, SMPIT Darul Quran Mulia Putri, untuk menertibkan para santriwati.. ehehe DAn, alhamdulillah aku menjadi salah satu bagiannya Dengan : Pembina : Ustadzah Eli Chief of OSDQ I : Basma Amira Zahra Chief of OSDQ II : Faiqoh Hasanah Secretary : Atrasina Mazaya Treasure : Syifa Azzahra  Syifa, Faiqoh, Ustadzah Hilwa, Basma, Atrasina Security Department   : Tazkiya Muthmainnah                                       Nabilah 'Ulya Rizkiya                                       Lulu Fariha Ainul Mardiyah                                       Nusaibah Nurul Fida                                       Azizah Annuriyah                                       Nabilah Annisah Fida, Ulya Bele, Kiki, Lulu, Azizah   Language Division : Himmaty Muyassarah                                   Adetriana Khairunnisa                                   Annisa

Uncomfortable

Bismillah,  In the name of Allah ya, seperi judul diatas, i am very uncomfortable at DQ. I don't know why.. but, I wanna move! Perasaan ini kembali lagi. ga tau kenapa.. Aku juga sering sakit. pengennya sakit waktu lagi sehat. tapi kalo sakit, pengennya sehat Sekarang aku mau pindah.. tapi, gimana ya.. aku masih mau ngafal القرآن الكريم dan jadi Hafizhah. aku mau banggain أمي و أبي , and all of my family, everyone also. kata Ummi, aku harus shalat istikharah dulu sebelum ngambil keputusan. dan aku harus istiqomah kalau udah dapet petunjuk dari Allah.  Sebenernya, aku masih pengen di DQ, tapi, yang bikin aku ga betah itu apa bisa berubah? aku berharap banget.... itu bisa terjadi sekarang, aku cuma butuh seseorang yang lebih berpengalaman,,, wali asrama. ya, wali asrama itu penting banget buat semua santri. karena mereka adalah pengganti Ummiku. aku pengen beliau mengerti perasaanku. I want her to understand my feelings. Just that! no more Ustadzah, kalau ustadzah

Ketika Ujian bisa Memuliakanmu

Aku ingin bertanya, Manakah yang lebih baik dipilih, Berjalan di sepanjang indahnya senja, Atau bertahan di sepanjang jembatan riuh? Hidup ini sejatinya penuh pilihan Kita tumbuh menjadi orang yang pemilih Namun ada suatu keadaan Dimana hidup tak sengaja kita pilih Pada hakikatnya, Banyak hal yang tidak dapat kita paksakan Bila telah terjadi, hanya bisa kita pasrahkan Karena hanya Allah yang kita butuhkan. Kemurnian cinta-Nya mengalahkan segalanya Ketentraman jiwa hanya diberikan olehNya Terdapat banyak hal tak terduga dibalik layarNya Skenario terbaik telah ada padaNya Aku ingin meyakini, Tidak ada satupun kejadian tanpa hikmah Tidak ada satupun ujian tanpa akhir Selalu ada hal indah yang tak sanggup kita bayangkan Apakah kiranya kita sudah banyak bersyukur? Allah memberikan banyak nikmat yang tak terbalas, Apakah kiranya kita sudah banyak mengingat? Allah menguatkan kita dengan segala dinamika kehidupan yang ada Maka pantaskah kita memilih u