Langsung ke konten utama

Sincerity

Bismillah,
In the name of Allah

#edisiunformal
jadi kaka kelasku ini Alhamdulillah keterima di FKUI tahun 2015 lewat jalur sbmptn. Bayangin aja. SBMPTN CUY. Kebayang ngga sih perjuangannya tuh kayak apa............ 
Mulai dari bimbel yg mati matian, persiapan mental karena saingannya bakalan banyak bgt, dll.
Dan, mau tau ngga sih apa kunci belajar dia? Waktu itu aku nanya, gimana tips belajar nya ka azizah,


Aku kira dia bakalan nyaranin aku sering seringlah ngerangkum pelajaran, jangan males ngafalin, dan segala macem. Tapi apa coba jawaban pertamanya?
Dia bilang "Belajarnya yg ikhlas" Masyaa Allah.
jawabannya super sekali:') 
"Belajarnya biar paham, biar bisa bersyukur (tafakur).. Plus biar nanti cita-cita (karena Allah) nya bisa tercapai:) hehe" kata ka azizah setelah aku nanyain apa maksud belajar ikhlas itu.
Lewat satu tips itu aja, aku udah ngerasa kalo aku masih harus banyak muhasabah diri. Selama ini aku tekun belajar karena mau masuk fk lah, cepet selesai lah, apalah... di mana letak keikhlasan ku?
Semoga aku dan kalian yg membaca tulisan ini bisa berbenah diri ya. kalau mungkin, letak ikhlas belajar kita belum sampai dihati...
Sandarkanlah dirimu dan harapmu hanya kepada Allah, yang akan memberikan kita kemudahan dibalik kesulitan yg kita hadapi
- Hasna Karimah 
Dan mungkin kalian bakalan bilang, ah pasti kaka kelasnya hasna karimah itu pinter banget. Pasti selalu dapet rangking 5 besar atau selalu juara kelas. Eits perjuangan ka azizah itu beda banget loh ternyata! Dia ngga selalu duduk di ranking yg bagus. Mungkin bagi orang orang yg bermental looser bakalan minder dan milih buat ganti cita cita nya aja. tapi dia terus berjuang dengan keikhlasan hati dan ibadah yg sangat kuat. 
Tapi siapa yg tau takdir terbaik Allah? kalo bahasanya dia, "ibadahnya yg getol" :D 
إن مع العسري يسراً

Sesungguhnya bersama kesulitan itu, ada kemudahan QS Al Insyirah : 66

With lots of Love,
Hacnapple

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OSDQ 2013-2014

Bismillah, In the name of Allah Sekarang, buat tahun ini sampe tahun depan, angkatan aku diamanahi sekolah tercinta kami, SMPIT Darul Quran Mulia Putri, untuk menertibkan para santriwati.. ehehe DAn, alhamdulillah aku menjadi salah satu bagiannya Dengan : Pembina : Ustadzah Eli Chief of OSDQ I : Basma Amira Zahra Chief of OSDQ II : Faiqoh Hasanah Secretary : Atrasina Mazaya Treasure : Syifa Azzahra  Syifa, Faiqoh, Ustadzah Hilwa, Basma, Atrasina Security Department   : Tazkiya Muthmainnah                                       Nabilah 'Ulya Rizkiya                                       Lulu Fariha Ainul Mardiyah                                       Nusaibah Nurul Fida                                       Azizah Annuriyah                                       Nabilah Annisah Fida, Ulya Bele, Kiki, Lulu, Azizah   Language Division : Himmaty Muyassarah                                   Adetriana Khairunnisa                                   Annisa

Uncomfortable

Bismillah,  In the name of Allah ya, seperi judul diatas, i am very uncomfortable at DQ. I don't know why.. but, I wanna move! Perasaan ini kembali lagi. ga tau kenapa.. Aku juga sering sakit. pengennya sakit waktu lagi sehat. tapi kalo sakit, pengennya sehat Sekarang aku mau pindah.. tapi, gimana ya.. aku masih mau ngafal القرآن الكريم dan jadi Hafizhah. aku mau banggain أمي و أبي , and all of my family, everyone also. kata Ummi, aku harus shalat istikharah dulu sebelum ngambil keputusan. dan aku harus istiqomah kalau udah dapet petunjuk dari Allah.  Sebenernya, aku masih pengen di DQ, tapi, yang bikin aku ga betah itu apa bisa berubah? aku berharap banget.... itu bisa terjadi sekarang, aku cuma butuh seseorang yang lebih berpengalaman,,, wali asrama. ya, wali asrama itu penting banget buat semua santri. karena mereka adalah pengganti Ummiku. aku pengen beliau mengerti perasaanku. I want her to understand my feelings. Just that! no more Ustadzah, kalau ustadzah

sebuah arti baru tentang Cinta dan Keyakinan

Bismillah, In the name of Allah Tersenyum ku melihat Terkenang ku mendengar Tertarik ku mengetahui Terasa hati bersemi Dulu, Ku tak mengerti apa itu cinta Yang ku tahu, Aku suka dia Diamku dalam bimbang Terasa hati tak tenang Ingin ku luapkan Rasa indah tak terharap Namun Sederet kalimat telah mampu menyingkap Tirai hati yang tergerai Membiarkan cahaya tenang Masuk ke dalam ruang Diam ku meratap Sadar ku menyerap Hilang sudah keraguan Dan inilah keyakinan Mereka bilang Cinta datang Saat cinta membutuhkan cinta Tapi pada hakikatnya Cinta datang Saat cinta meikhlaskan cintanya Indah bukan? Sebuah arti yang baru Tentang cinta Dan keyakinan hidup... " Indahnya Mencintaimu dalam DIAM" with lots of love, Hacnapple -1 828